Kegiatan Sosialisasi BOSDA (Bantuan Oprasional Sekolah Daerah) Lampung

Sejak pagi pukul 08:00 WIB, Disalah satu ruangan kelas di SMA Negeir 17 bandar Lampung telah dipenuhi oleh orang tua dan wali murid siswa SMAN 17 Bandar Lampung dalam rangka sosialisasi BOSDA (Bantuan Oprasional Siswa Daerah Lampung) bagi keluarga kurang mampu. Acara sosialisasi BOSDA sendiri dibuka oleh Drs. Apriyanto sebagai Kepala Sekolah SMAN 17 Bandar Lampung.

Kepala Sekolah SMAN 17 Bandar Lampung Sendiri, Drs. Apriyanto dalam sambutanya saat membuka acara tersebut mengatakan, dirinya mengapresiasi setingi-tingginya bagi program yang dilakukan oleh Bapak Gubernur Muhammad Ridho Ficardo, beliau juga mengatakan selain bisa membantu orang tua murid dalam biaya sekolah juga dapat meminimalis siswa untuk putus sekolah.

Kepala sekolah juga menegaskan kerja sama orang tua dalam mendidik Siswa/Siswa khususnya dalam bidang akademik dan sikap disiplin agar dapat bersaing ketat dalam mencetak lulusan yang berkualitas secara akademik mapun non-akademiknya.

Acara ini juga membuka sesi tanya jawab untuk menampung semua aprisiasi dan ide-ide Orang Tua/Wali murid dalam upaya untuk evaluasi sekolah agar dapat memperbaiki lagi sistem pendidikan yang ada di SMA Negeri 17 bandar Lampung.

Dalam akhir acara sosialisasi BOSDA sekolah membagikan Formulir pengajuan BOSDA bagi keluarga kurang mampu, yang nanti menjadi data bagi tim Survei dan menjadi landasan “apakah Siswa/Siswi tersebut layak mendapatkan bantuan BOSDA atau tidak”.

2 thoughts on “Kegiatan Sosialisasi BOSDA (Bantuan Oprasional Sekolah Daerah) Lampung

Leave a Reply